AKTUALITA

Bank Muamalat Siapkan Saham Baru Sebanyak 32 Miliar Lembar

JAKARTA –  PT Bank Muamalat Indonesia Tbk akan menerbitkan saham baru sekitar 32 miliar lembar. Halitu dilakukan menyusul konsorsium dibawah pimpinan Ilham Habibie yang akan menjadi investor baru perusahaan itu, dikabarkan akan menyuntikan modal sekitar Rp3,2 triliun. Besaran investasi ini lebih besar dari perkiraan awal Rp 2 triliun.

Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat, Achmad K. Permana, mengatakan kepastian rencana penerbitan saham baru tersebut akan dimintakan persetujuannya dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Dalam rapat tersebut juga akan dibawa agenda tentang konsorsium Al-Falah Investment Pte. Ltd yag direncanakan menjadi salah satu investor yang masuk ke Bank Muamalat.

“ RUPS yang baru itu Rp3,2 triliun nanti akan kombinasi bisa saja. Nanti administrasi akan diselesaikan struktur penyelesaiannya seperti apa, sedang diselesaikan,” kata dia.

Menurut Permana, nilai Rp3,2 triliun tersebut baru merupakan taksiran jika para pemegang saham menyetujui harga saham baru ditetapkan senilai Rp100 per lembar.

Jika disetujui, nantinya Ilham Habibie melalui konsorsium Al-Falah diperkirakan akan menguasai saham sebanyak 77 persen. Sementara kepemilikan pemegang saham lama akan terdilusi.

Permana mengatakan, dalam jangka pendek Bank Muamalat juga masih berfokus untuk menggaet investor baru.

Close