AKTUALITA

Pegadaian Unit Usaha Syariah Dorong Gaya Hidup Halal

Program ini menyasar kalangan milenial.

IBS, JAKARTA – Dalam rangka mendorong upaya peningkatan indeks literasi dan inklusi keuangan masyarakat. PT Pegadaian Unit Usaha Syariah (Persero) terus melakukan upaya dalam mewujudkan berbagai program.

Saat ini, Unit Usaha Syariah atau UUS bersama influencer dari platform media sosial untuk turut menanamkan prinsip konsumsi halal lifestyle pada kalangan milenial. Melalui acara talkshow yang bertajuk “Halal lifestyle ala milenial Pegadaian” yang diadakan di The Gade Coffee and Gold, Jl. Kramat Raya No 162, Jakarta Pusat.

Talkshow tersebut turut menghadirkan Ustad Ahmad Ifham Sholihin dan Kepala Divisi Unit Usaha Syariah PT Pegadaian (Persero) Beni Martina Maulan sebagai pembicara, sedangkan Influencernya yaitu Aliah L. Sayuti dan Majda Jedda dengan peserta sebagian besar merupakan milenial.

Dengan pesatnya perkembangan arus digitalisasi pada segala aspek, sebagai imbas dari Era Industri 4.0, Pegadaian Syariah juga ikut terlibat dan tidak ingin ketinggalan menangkap peluang pasar melalui media sosial atau digital marketing.

Kehadiran influencer dinilai mampu memberi dampak untuk menggebrak pemasaran produk maupun brand image Pegadaian Syariah. Terlebih dengan adanya bonus demografi di mana segmen pasar mulai beralih ke kalangan milenial sehingga proses pemasarannya dilakukan dengan lebih kreatif untuk tetap eksis di kalangan Milenial.

PT. Pegadaian (Persero) Unit Usaha Syariah juga memperkenalkan produk-produk berbasis syariah, mulai dari Tabungan Emas, Rahn Tabungan Emas (RTE), Rahn Tasjily Tanah (RTT), Rahn, Arrum Haji, Amanah, dan banyak lagi guna menjadi pilihan masyarakat untuk kehidupan keuangan syariah yang lebih berkah.

“Kami mengenalkan kepada milenial produk Pegadaian Syariah yang perlu diketahui anak-anak milenial saat ini. Pegadaian Syariah memiliki produk Tabungan Emas yang memiliki potensi dan manfaat bagus kepada milenial, karena nilai emas yang lebih dominan naik setiap tahunnya,” ujar Beni di Jakarta, Ahad (8/9).

Bukan hanya Tabungan Emas, kata dia, Pegadaian Syariah memiliki produk unggulan Arrum Haji, Amanah, dan Rahn Tasjily Tanah. Di mana Arrum Haji ini adalah produk pembiayaan supaya nasabah mendapatkan seat kuota haji dengan sistem Rahn atau gadai yaitu menggadaikan emas 24 karat seberat 3,5 gram.

Pembiayaan Rahn Tasjily tanah dari Pegadaian Syariah adalah pembiayaan berbasis syariah dengan jaminan sertifikat rumah dan bangunan. “Produk selanjutnya yaitu Amanah adalah produk yang memudahkan pembelian kendaraan dengan pinjaman sesuai syariah dengan tarif yang kompetitif,” ujar dia.




Sumber: Republika

Show More

Related Articles

Close