AKTUALITA

Rakerwil MES Jabar Tekankan Pentingnya Koordinasi dan Kolaborasi

Bandung, – Koordinasi dan Kolaborasi antar departemen, menjadi perbincangan yang menghangat dalam Rakerwil Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jawa Barat, Rabu (19/02/2020). Tanpa adanya kolaborasi antar departemen dan koordinasi yang baik antara wilayah dan daerah, program kerja yang telah disusun diyakini tidak akan teraksana secara maksimal.

MES Jawa Barat menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan Seminar Regional dengan tema “Pemberdayaan Ekonomi Pesantren Menuju Jabar Juara Lahir Batin” pada Rabu, 19 februari 2020, di Bale Pasundan Bank Indonesia, Bandung.

Agenda diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Dady Iskandar selaku Staff Ahli Gubernur, dilanjutkan sambutan dari MES Jawa Barat yang diwakili Drs. Harry Maksum selaku sekretaris umum. Kemudian raker dibuka secara resmi oleh Imanuddin Sahabat selaku perwakilan Bank Indonesia KPW Jawa Barat

Mewakili Ketua MES, Sekretaris Umum MES Jawa Barat, Harry Maksum  menyampaikan, rapat kerja sekaligus seminar regional ini dihadiri kurang lebih 100 orang. “Iya (semuanya), dari MES. Ada Pengurus Wilayah (MES Jawa barat) ada juga yang dari MES Daerah,” katanya, rabu (19/02).

Para peserta mendapat materi tentang pemberdayaan ekonomi pesantren dari tiga narasumber yaitu Novianto Utomo selaku Kepala Bagian Pengawasan Non Bank OJK, Inadudin Sahabat dari Perwakilan Bank Indonesia dan Irpan Soleh selaku Pmpimpinan pondok pesantren Roudhatul Irfan Ciamis, yang merupakan finalis dalam program One Pesantren One Product pemprov Jawa Barat.

Acara dilanjutkan dengan agenda inti yakni Rapat Kerja untuk merumuskan program MES Jawa Barat selama satu periode.

Agenda yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB ini merupakan kerjasama MES Jawa barat dengan berbagai pihak yakni pemprov Jabar, Bank Indonesia, OJK, Askrida syariah, Jamkrida BPRS HIK Parahyangan, BJB Syariah, Bank Syariah Mandiri, Baznas Jabar, Rumah Zakat, Darut Tauhid, LazisMu, dan Dompet Dhuafa. (rls)

Close